BAN-PT Melakukan Visitasi Akreditasi Prodi Pendidikan Bahasa Arab secara Daring

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada hari Jum’at dan Sabtu (19-20/11/2021) melakukan visitasi akreditasi (asesmen lapangan) secara daring untuk Program Studi Pendidikan Bahasa Arab STIT Syamsuddhuha. Asesmen lapangan dari BAN-PT dilakukan oleh Prof. Dr. Mahyuddin Barni, M.Ag. dan Prof. Pratomo Widodo.

Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua STIT Syamsuddhuha Dr. Nazaruddin, MA. Dalam sambutannya Ketua menyampaikan visi, misi, tujuan dan target STIT. Serta berbagai perkembangan STIT baik dari sumber daya manusia, sarana prasarana, kerjasama internasional, dan lain-lain. Ketua mengakui bahwa kedepan tantangan bagi perguruan tinggi semakin besar, sehingga dituntut untuk senantiasa tanggap terhadap berbagai tantangan tersebut. Terkait itu, STIT terus berbenah meningkatkan kualitas dosen dan kualitas lulusan, dengan menambah berbagai fasilitas penunjang

Sambutan dari BAN-PT oleh Prof. Dr. Mahyuddin Barni, M.Ag yang menyampaikan bahwa tujuan dari asesmen lapangan adalah untuk memperoleh informasi butir-butir borang yang sesuai maupun tidak sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan.

Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab, Muhammad Ediyani, M. Pd menyampaikan harapan semoga dapat memperoleh nilai Akreditasi Baik Sekali sebagaimana harapan dari banyak pihak. “Terima kasih atas kerjasama dan bantuan dari semua pihak, pimpinan sekolah tinggi, UPM, UP2M, para dosen, para mahasiswa, para alumni, serta seluruh stakeholder, dan khususnya para asesor yang sangat baik,”demikian ungkapnya.

Semoga terkabul ya Prof….Aamiin ya rabbal ‘alamiin