STIT Syamsuddhuha Aceh Utara Ikuti Bimtek Penyusunan SPMI di Bali

Bali, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syamsuddhuha Aceh Utara Banda Aceh melalui Ketua STIT Syamsuddhuha Muhammad Ediyabi, M.Pd. dan Ketua Unit Penjaminan Mutu (UPM) Dr. Tgk. Saiful Bahri, mengikuti Bimtek Penyusunan Sistem Penjaminan Mutu yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pembinaan dan peningkatan mutu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dan dilaksanakan Selasa-Kamis, 14-16 Februari 2023 bertempat di B Hotel Bali, Kota Denpasar. Sedikitnya ada 30 PTKI yang mengikuti kegiatan ini sebagai peserta. Salah satunya STIT Syamsuddhuha Aceh Utara Banda Aceh.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat penting sebagai bahan untuk menyusun LKPT dan LED untuk kepentingan akreditasi STIT ke depannya, semoga dengan adanya Bimtek ini, banyak hal yang bisa dibawa pulang untuk pengembangan Perguruan Tinggi,” kata Dr. Saiful, Ketua UPM STIT Syamsuddhuha

Dalam acara pembukaan, kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Diktis, Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi sekaligus memberikan arahan kebijakan Sistem Penjaminan Mutu di Diktis.

Salah satu materi dalam kegiatan ini, juga adalah Implementasi Kebijakan Akreditasi 9 Kriteria menuju PTKIS Terkareditasi yang dibawakan oleh, Dr. Helmi Syaifuddin, Kepala LPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang