Mahasiswa STIT Syamsuddhuha Terima Beasiswa Prestasi Akademik Kemenag RI

Kabar gembira datang dari mahasiswa STIT Syamsuddhuha Aceh Utara. Sejumlah tiga mahasiswa mendapatkan beasiswa Bantuan Peningkatan Prestasi Akademik (BPPA) dari Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia sebagaimana Surat Keputusan (SK) Nomor 7022 tahun 2022. Tiga mahasiswa tersebut di antaranya Mouna Shaviera, Rizkina Ulfia, dan Riska Wahyuni

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Samsul, M.Pd.I mengatakan pemerintah melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI telah berkomitmen untuk memberikan dukungan, pembinaan dan regulasi agar lembaga-lembaga kemahasiswaan di PTKI maupun PTKIS berkembang secara dinamis.

“Mampu menjadi sarana efektif bagi mahasiswa mengembangkan kapasitas intelektual, profesional dan sosial kemasyarakatan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jum’at (23/12/2022).

Pria yang akrab disapa Samsul ini menambahkan, melalui program ini diharapkan para mahasiswa termotivasi. Serta memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi yang baik dan meraih juara dalam event regional, nasional dan internasional.

“Alokasikan beasiswa peningkatan prestasi dan akademik tersebut untuk kepentingan dan kebutuhan perkuliahan,” tuturnya.

Lebih lanjut, STIT Syamsuddhuha juga berkomitmen menyediakan berbagai macam skema beasiswa untuk memberikan kemudahan pembiayaan kepada mahasiswa yang membutuhkan.

“Kami berharap, prestasi akademik maupun non akademik harus ditingkatkan. Serta dapat menjadi tauladan bagi mahasiswa lainnya,” tandasnya.