STIT Syamsuddhuha Aceh Utara Ikuti Workshop Penyusunan SPMI

Aceh Utara, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syamsuddhuha Aceh Utara Banda Aceh melalui Ketua STIT Syamsuddhuha Muhammad Ediyani, M.Pd. dan Ketua Unit Penjaminan Mutu (UPM) Dr. Tgk. Saiful Bahri, mengikuti Workshop Penyusunan Sistem Penjaminan Mutu yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia bersama Best-Q Institute.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peningkatan mutu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dan dilaksanakan Rabu-Jumat, 14-16 Juni 2023 bertempat di Karibia Boutique Hotel Medan, Kota Medan. Sedikitnya ada 105 PTKIS dalam wilayah Kopertais Wilayah V Aceh, Wulayah IX Sumatera Utara dan Wilayah 12 Riau dan Kepuaulan Riau yang mengikuti kegiatan ini sebagai peserta. Salah satunya STIT Syamsuddhuha Aceh Utara Banda Aceh.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat penting sebagai bahan untuk menyusun LKPT, LKPS dan LED untuk kepentingan akreditasi STIT Syamsuddhuha dan Prodi ke depannya, semoga dengan adanya Workshop ini, banyak hal yang bisa dibawa pulang untuk pengembangan Perguruan Tinggi,” kata Dr. Saiful, Ketua UPM STIT Syamsuddhuha. Dalam acara pembukaan, kegiatan ini dihadiri oleh Dit PTKI sekaligus memberikan arahan kebijakan Sistem Penjaminan Mutu di Diktis.

Salah satu materi dalam kegiatan ini, juga adalah Penyusunan Dokumen SPMI yang dibawakan oleh, Tim Best-Q Institute yaitu Rosihan Aslahuddin, Yusuf Nalin, Indrawati dan Muh Nashiruddin.