Kopertais Wilayah V Aceh Lakukan Monev ke STIT Syamsuddhuha Aceh Utara

Rabu, 08 November 2023, Koordinator Perguruan Tinggi Islam (Kopertais) Wilayah V Aceh menggelar monitoring, evaluasi dan pembinaan terkait perguruan tinggi ke kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syamsuddhuha,

Dalam kegiatan monev tersebut, turut hadir Wakil Koordinator Kopertais Wilayah V Aceh Dr. Ismail Ansari, MA bersama tim yang disambut langsung oleh Ketua STIT Syamsuddhuha Muhammad Ediyani, M.Pd. bersama civitas akademika di ruang aula setempat.

“Kunjungan monev ini menjadi program dari Kopertais V Aceh dalam upaya melakukan pembinaan penyelenggaraan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) yang saat ini ada 35 kampus tersebar di seluruh Aceh,” sebut Dr. Ismail.

Dr. Ismail juga mengatakan, monev ini menjadi masukan nantinya kedepan bagi Kopertais V Aceh dalam rangka mendata sejumlah perguruan tinggi terkait potensi dan juga hal-hal terkait pengembangan kampus.

“Kami sangat mengharapkan banyak masukan dan saran juga dari PTKIS di Aceh, sehingga Kopertais V Aceh juga bisa mewadahi harapan dari sejumlah kampus untuk kemajuan bersama dan STIT tetap mengembangkan Pendidikan dengan mempersiapkan  untuk pembukaan  Program Studi Baru ,” tutur Dr. Ismail.

Ketua STIT Syamsuddhuha Muhammad Ediyani juga menyambut baik atas kunjungan dari tim Kopertais V Aceh guna untuk melihat secara langsung kondisi dan inventarisasi data perguruan tinggi.

“Terima kasih sekali kepada tim Kopertais V Aceh atas kunjungan monev ke STIT Syamsuddhuha. Semoga silaturrahmi dan temu ramah seperti ini bisa terus berjalan dengan STIT. Dan kami juga mengucapkan selamat untuk UIN Ar-Raniry yang telah meraih akreditasi terbaru Unggul,” tutupnya.